Julian Nagelsmann Terpilih sebagai Pelatih Timnas Jerman Menjelang Euro 2024, Apakah Akan Sukses Menghapus Catatan Buruk The Panzer?
2 mins read

Julian Nagelsmann Terpilih sebagai Pelatih Timnas Jerman Menjelang Euro 2024, Apakah Akan Sukses Menghapus Catatan Buruk The Panzer?

Julian Nagelsmann (36) telah ditunjuk sebagai pelatih baru Jerman hingga Euro 2024 yang akan digelar di tanah air mereka sendiri , menggantikan Hansi Flick, demikian diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada hari Jumat.

Jerman berpisah dengan Flick pada awal bulan ini, sehari setelah mengalami kekalahan memalukan 4-1 di kandang oleh Jepang dalam pertandingan persahabatan.

Julian Nagelsmann berbicara tentang penunjukan dirinya, dan menjelaskan, “Kami memiliki Kejuaraan Eropa di negara kami sendiri. Itu adalah sesuatu yang istimewa – sesuatu yang terjadi hanya beberapa dekade sekali. 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Julian Nagelsmann Terpilih sebagai Pelatih Timnas Jerman Menjelang Euro 2024, Apakah Akan Sukses Menghapus Catatan Buruk The Panzer?

“Sasaran kami adalah musim panas mendatang dan Kejuaraan Eropa, itu adalah tantangan besar bagi saya,” katanya dalam konferensi pers.

“Kami mengambilnya dengan tanggung jawab besar. Sebuah negara yang mendukung kami sepenuhnya, dan kami ingin menggembirakan mereka dengan sepak bola yang hebat.”

“Kami ingin bermain sepak bola dengan ide tertentu. Tetapi kami juga mengharapkan sepak bola yang menarik, bukan hanya berdasarkan hasil,” 

Presiden DFB, Bernd Neuendorf, menambahkan dalam pernyataannya: “Kejuaraan Eropa tahun depan sangat penting bagi sepak bola di Jerman secara keseluruhan. Kami yakin bahwa Julian Nagelsmann, sebagai pelatih tim nasional, akan memastikan bahwa tim nasional menginspirasi para penggemar dan bahwa EURO juga menjadi keberhasilan olahraga

“Julian Nagelsmann adalah pelatih luar biasa yang mendekati tugas barunya dengan tingkat motivasi tertinggi.

Nagelsmann telah meraih kesuksesan dengan cepat dalam sepak bola Jerman. Ia memulai karier manajerialnya pada usia 28 tahun bersama Hoffenheim dan sejak itu telah melatih RB Leipzig dan Bayern Munich.

Asisten pelatih Jerman saat ini, Sandro Wagner, akan terus mendukung Nagelsmann sebagai asisten di masa depan, dan Benjamin Gluck akan menjadi asisten pelatih tim nasional yang lain.

Flick, yang sebelumnya adalah asisten pelatih di bawah pelatih sebelumnya, Joachim Low, saat Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014, mengambil alih pada tahun 2021, tetapi timnya hanya mencatat empat kemenangan dalam 17 pertandingan internasional terakhir dan juga tersingkir di babak grup Piala Dunia tahun lalu.

Ini merupakan kedua kalinya berturut-turut Jerman tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia.

Dengan Euro di tanah air dalam waktu kurang dari sembilan bulan, tim yang pernah empat kali juara dunia dan tiga kali juara Eropa ini berusaha keras untuk membentuk tim yang siap bertarung tepat waktu untuk turnamen tersebut, yang merupakan kompetisi sepak bola internasional utama pertama di negara itu sejak Piala Dunia 2006

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *