2 mins read

Berapa Kali Berhubungan Intim yang Ideal di Bulan Puasa? Begini Saran Seksolog

Jakarta –

Bercinta saat bulan Ramadan terkadang menjadi tantangan tersendiri untuk pasangan suami istri. Hal ini dikarenakan perubahan pola tidur dan aktivitas selama bulan puasa, membuat tak sedikit pasangan bingung menentukan waktu yang tepat untuk bercinta.

Seksolog Zoya Amirin, MPsi, FIAS menuturkan seharusnya bulan Ramadan tidak menjadi penghalang pasangan suami istri untuk bercinta. Menurutnya, perubahan pola hidup selama puasa dapat memberikan tekanan stres tersendiri, sehingga bercinta yang berkualitas dapat menjadi salah satu ‘penawar’ hal tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya pasangan suami istri bisa menjadwalkan diri untuk melakukan hubungan intim selama bulan Ramadan.
BANDARCERUTU4D.COM
“Disarankan menyempatkan waktu sebisa mungkin, kalau bisa dalam sebulan ini empat kali ya bagus. Kalau misalnya dua kali aja minimal itu sudah oke kok. Yang penting lakukanlah dengan mencari kualitas, bukan hanya, ‘kita harus berapa kali’,” ucap Zoya ketika berbincang dengan detikcom.

Terkait kapan waktu terbaik untuk bercinta selama Ramadan, Zoya menuturkan hal tersebut kembali pada pasangan. Setiap pasangan memiliki keinginannya masing-masing.
Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Masih Sulit Curi-curi Waktu Bercinta saat Ramadan? Seksolog Spill Tipsnya

Menurut Zoya, sebaiknya pasangan bisa melakukan ‘kesepakatan’ untuk menentukan kapan waktu bercinta selama bulan Ramadan.

“Sebaiknya dilakukannya sesuai dengan kesepakatan berdua. ‘Saya nggak mau melakukan ini hanya karena kita pasutri atau ini kewajiban. Tapi saya ingin mengekspresikan cinta’,” ujarnya.

Zoya mengingatkan pada pasangan suami istri agar tidak menjadikan ‘kesepakatan’ yang sudah dilakukan sebagai aturan saklek yang membebani. Menurutnya, menyiapkan jadwal bercinta dapat membuat pasangan mempersiapkan diri lebih baik sebelum akhirnya berhubungan intim.
CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Langkah tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kualitas bercinta yang baik sehingga kedua belah pihak bisa sama-sama menikmati.
CERUTU4DTERPERCAYA.COM
“Cari gimana caranya berdua bisa mengatasi stres sama-sama, bisa menikmati hubungan seksual ini, akhirnya kan dua-duanya bisa happy,” tandasnya.

Baca artikel detikHealth, “Berapa Kali Berhubungan Intim yang Ideal di Bulan Puasa? Begini Saran Seksolog” selengkapnya https://health.detik.com/sexual-health/d-7250473/berapa-kali-berhubungan-intim-yang-ideal-di-bulan-puasa-begini-saran-seksolog.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *