1 min read

Tebing Longsor Timpa 5 Rumah di Bogor, 2 Orang Tertimbun Reruntuhan

Jakarta –

Hujan deras yang melanda Kota Bogor mengakibatkan longsor hingga menimpa lima rumah di Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor. Dua orang dilaporkan tertimbun reruntuhan longsor.

“Rumah yang tertimpa semuanya ada lima, tapi yang parah ada tiga rumah. Ada yang tertimbun dua orang, tapi beda keluarga, beda rumahnya,” kata Ketua RW 07/02 Kelurahan Sempur Wawan Gunawan ditemui di lokasi longsor, Minggu (24/3/2024) malam.
Baca juga:
Diguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang-Banjir Terjadi di Sejumlah Titik di Bogor

Wawan menyebutkan, longsor terjadi usai hujan deras melanda Kota Bogor sekitar pukul 21.30 WIB. Tebingan yang berada di belakang rumah korban atas nama Subarjatin (60) tiba-tiba longsor dan menimpa rumahnya.

BANDARCERUTU4D.COM

BANDARCERUTU4D.COM
Rumah milik Subarjatin yang ambruk tertimpa longsor, kemudian menimpa rumah yang dihuni Titin (50) yang berada di rumahnya. Subarjatin dan Titin tertimbun dalam kejadian tersebut.

“Korban pertama atasnama Subarjatin (65), Titin Agustini (52). Dua korban ini beda rumah, beda keluarga. Jadi pertama longsor nimpa rumah Pak Subarjatin, terus longsorannya itu nimpa rumah Bu Titin,” kata Wawan.
BANDARCERUTU4D.COM

Pantauan detikcom di lokasi longsor, petugas gabungan BPBD, Damkar, TNI dan Kepolisian nampak berusaha mengevakuasi kedua korban tertimbun. Menggunakan alat-alat khusus, petugas mencoba mencari keberadaan Subarjatin dan Titin.
Baca juga: BANDARCERUTU4D.COM
Korban Terti mbun Longsor di Puncak Bogor Ditemukan Selamat

Kondisi rumah Subarjatin dan Titin, tampak rusak parah. Kedua rumah ini berada di dalam pemukiman yang padat dan sempit.
BANDARCERUTU4D.COM
“Korban dua orang, masih tertimbun. Saat ini kita bersama unsur BPBD, dibantu Tagana, Damkar, TNI dan Kepolisian, termasuk masyarakat masih melakukan proses evakuasi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *