3 Tips Makan Sehat yang Ampuh Bikin Awet Muda
2 mins read

3 Tips Makan Sehat yang Ampuh Bikin Awet Muda

Wajah awet muda tak hanya bisa didapatkan dari produk perawatan kulit, tapi juga dari makanan yang dikonsumsi. Tips pola makan sehat satu ini bisa diterapkan.
Penuaan memang tak bisa dihindari, tapi bisa diatasi agar tetap terlihat awet muda. Pola makan seimbang yang bisa diterapkan dalam keseharian.

Dilansir dari Live Strong (21/8), metode ini bisa membantu perawatan kulit dari dalam. Jadi, bisa membantu mengurangi penuaan selain menggunakan produk kecantikan wajah.

James Powers, selaku ahli nutrisi mengungkapkan kalau pola makan ini dapat dilakukan secara rutin. Mulai dari memiliki asupan protein dan sayuran yang pas.

Baca juga:
Telur hingga Kedelai Bisa Jadi Sumber Protein Komplet yang Menyehatkan
Berikut 3 tips makan sehat agar tetap awet muda:
1. Konsumsi Protein

Ilustrasi protein hewani Foto: Getty Images/iStockphoto/Aamulya
Makanan berprotein tinggi sangat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya bisa untuk mencegah penuaan.

Hal ini diungkapkan oleh ahli nutrisi James Powers. “Tubuh menggunakan protein untuk membangun sel-sel baru,” ungkapnya.

Tubuh membutuhkan 0,8 gram protein per kilogram berat badan, kata Dr. Powers, yang berarti sekitar 50 gram protein per hari untuk orang dengan berat 140 pon (63 kilogram). Idealnya, ini harus disebarkan sepanjang hari.

Protein yang dapat dinikmati setiap hari adalah daging dada ayam. Menurut USDA, satu porsi dada ayam (99 gram) mengandung 28 gram protein. Jenis protein lain yang dapat dikonsumsi adalah ikan, kacang-kacangan, telur, susu, dan lainnya.

2. Isi Piring Harus Berwarna

salad Foto: iStock
Piring dengan isian berwarna menjadi tanda kalau asupan makan yang sehat bergizi seimbang haruslah warna-warni. Warna-warni ini terdiri dari buah-buahan dan sayuran.

Powers mengatakan, “Jika kamu memiliki warna di piring, maka akan mendapatkan pola makan yang bagus.”

Faktanya, mengonsumsi makanan seimbang berarti sama saja dengan mengonsumsi suplemen multivitamin. Karena, makanan ini sudah kaya akan vitamin dan mineral.

3. Konsumsi yang Mengandung Vitamin B
Saat makan, penuhi juga piring dengan tambahan biji-bijian. Di antaranya berupa nasi merah, pasta gandum utuh, quinoa, dan lainnya.
Biji-bijian utuh merupakan sumber penting vitamin B. Powers juga menyebutkan pentingnya mengonsumsi vitamin B, karena dapat membantu mempertahankan fungsi otak.

“Ini (vitamin B) akan membantu memaksimalkan fungsi otak,” kata Powers.

Jadi, tak hanya kulit saja yang awet muda. Namun, fungsi otak juga dapat terjaga, sehingga tak mudah pikun.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *