Rencana Martin Scorsese Bikin Film Tentang Yesus Lagi !!!!
2 mins read

Rencana Martin Scorsese Bikin Film Tentang Yesus Lagi !!!!

JAKARTA
Sutradara Killers of the Flower Moon, Martin Scorsese, membagikan rencana untuk proyek terbarunya di mana ia akan mengulas kisah dari Yesus Kristus. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara bersama Los Angeles Times.

CERUTU4DTERPERCAYA.COM



Ia mengaku film tersebut akan berpusat pada Yesus dan mengadaptasi novel dari Shusaku Endo yakni A Life of Jesus. Untuk kebutuhan film tersebut, Martin Scorsese pun mengunjungi Vatikan pada Mei tahun lalu dan mencoba meriset tentang bagaimana pola pengajaran yang dilakukan Yesus pada murid-muridnya.

“Saya telah menanggapi seruan Paus kepada para seniman dengan satu-satunya cara yang saya tahu caranya: dengan membayangkan dan menulis skenario film tentang Yesus,” katanya.


Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Kisah Martin Scorsese saat Masih Jadi Kru Film

“Saya mencoba mencari cara baru untuk membuatnya lebih mudah diakses dan menghilangkan dampak negatif dari apa yang dikaitkan dengan agama terorganisir,” tambahnya.

Film ini pun akan menjadi pembeda di sepanjang kariernya karena memiliki durasi yang paling pendek yakni 80 menit saja. Ia pun menyadari proyek tersebut sangat sensitif dan berpotensi untuk mendulang protes serta pencekalan dari para penonton di beberapa negara. CERUTU4DTERPERCAYA.COM

Martin Scorsese pun hanya berharap para penonton ‘merasakan’ pendekatan yang dilakukan olehnya dalam medium film tanpa menghakimi sepihak sebelum menyaksikannya.

“Saat ini, kau menyebut ‘agama’ dan semua orang bersiap untuk menghajarmu, ada yang salah dengan hal tersebut. Namun bukan berarti dorongan awalnya salah. Ayo kembali. Mari kita pikirkan saja. Anda mungkin menolaknya. Tapi itu mungkin membuat perbedaan dalam cara Anda menjalani hidup – bahkan ketika Anda menolaknya. Jangan mengabaikannya begitu saja,” kata Scorsese.
Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Kisah Tak Tergantikan dari Cate Blanchett dan Oscar

Sebenarnya film bernuansa agamis, khususnya membahas soal Yesus sudah pernah dibikin oleh Martin Scorsese pada 1988, yakni The Last Temptation of Christ. Film ini memang mengundang kontroversi namun lepas dari itu semua ia berhasil masuk dalam nominasi Oscar sebagai Best Director.

Film ini pun membuat beberapa kelompok kesal, bahkan ada yang sampai membakar bioskop di Paris saat film itu diputar. Tak hanya itu saja, Martin Scorsese pun mendapatkan ancaman pembunuhan sebagaimana yang ditulis di buku Scorsese yang ditulis oleh Roger Ebert. CERUTU4DTERPERCAYA.COM

CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Baca artikel detikhot, “Rencana Martin Scorsese Bikin Film Tentang Yesus Lagi” selengkapnya https://hot.detik.com/movie/d-7134112/rencana-martin-scorsese-bikin-film-tentang-yesus-lagi.

Download Apps Detikcom Sekarang CERUTU4DTERPERCAYA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *