Kunjungi Ponpes Bondowoso Jatim, Atikoh Bicara Adab dan Ilmu
2 mins read

Kunjungi Ponpes Bondowoso Jatim, Atikoh Bicara Adab dan Ilmu

Jakarta –

Istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) di Bondowoso, Jawa Timur. Ia menyebut pendidikan adab lebih tinggi derajatnya dibanding ilmu.

Hal itu disampaikan Siti Atikoh saat menyambangi santri serta warga sekitar dalam Istigosah di Pondok Pesantren Nurul Khalil di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024) malam. Menurut Atikoh, para santri harus bersyukur memperoleh pendidikan adab di Ponpes.

“Jadi, adik-adik santri harus merasa bersyukur sekali karena adab dan akhlaknya sudah dibimbing luar biasa oleh Pak Kiai, bu nyai, oleh ustaz dan ustazah di pesantren,” kata Atikoh dalam sambutannya di Ponpes Nurul Khalil.

bandarcerutu4d.com
Baca juga:bandarcerutu4d.com
Atikoh: Jangan Tergiur Uang, Pilih Sesuai Hati Nurani

Ia mengatakan derajat adab lebih tinggi daripada ilmu. Sehingga, kata Atikoh, orang yang berilmu namun tidak beradab sama seperti orang yang merusak. bandarcerutu4d.com

“Kalau ilmunya tinggi tetapi tidak memiliki adab atau akhlak, ilmunya bisa digunakan untuk merusak orang lain, untuk merugikan orang lain, untuk berbuat jahat, atau untuk merusak alam semesta, tetapi kalau akhlaknya bagus, adabnya bagus, ilmu yang dia miliki pasti untuk kemaslahatan umat,” imbuhnya.

Atikoh pun menutup sambutannya dengan berpantun. Setelah itu, do’a Istigosah pun dikumandangkan. Atikoh bersama para santri dan warga sekitar bersama-sama menebar shalawat dan berdoa.
Baca juga: bandarcerutu4d.com
Atikoh Ganjar Kampanyekan 1 Sarjana 1 KK ke Buruh Pengalengan Ikan Banyuwangi

“Pergi ke surau bertemu Pak Haji. Pak Haji yang akan memimpin tahlil. Siapakah itu yang rajin mengaji. Ternyata santei Ponpes Nurul Khalil,” tutup Atikoh.bandarcerutu4d.com

Diketahui, Atikoh akan mengunjungi beberapa kota di Jatim mulai hari ini (24/1) hingga 29 Januari 2024 mendatang. Beberapa kota/kabupaten yang akan dikunjungi antara lain Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Malang, Blitar, Nganjuk, Jombang hingga Surabaya.

Baca artikel detiknews, “Kunjungi Ponpes Bondowoso Jatim, Atikoh Bicara Adab dan Ilmu” selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7159136/kunjungi-ponpes-bondowoso-jatim-atikoh-bicara-adab-dan-ilmu.bandarcerutu4d.com

Download Apps Detikcom Sekarang bandarcerutu4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *