2 mins read

Istri Mendesah saat Berhubungan Intim, Bagaimana Pandangan Islam?

Liputan6.com, Jakarta – Sejak lama wanita digambarkan oleh media atau literatur sebagai sosok yang gemar mendesah ketika berhubungan seks. Misalnya di film maupun novel.
bandarcerutu4d.com

Bahkan, maaf, dalam film biru pun wanita digambarkan kerap mendesah. Beberapa kalangan menyebutnya sebagai eksploitasi. bandarcerutu4d.com

BACA JUGA: Kisah Gus Iqdam Nyaris Menyerah, Bersimpuh saat Ibunda Wirid Subuh

Terlepas dari pro dan kontra itu, desahan wanita pun erat dikaitkan dengan kepuasan saat berhubungan intim. Namun, benarkah wanita memang lebih sering mendesah di ranjang dibandingkan pria?

Menurut sebuah survei di Inggris, 94 persen dari ribuan wanita yang jadi peserta survei mengaku mendesah lebih sering dan lebih keras dari pasangan prianya saat berhubungan seks.

Pertanyaannya kemudian, bagaimana pandangan Islam tentang perempuan mendesah saat berhubungan intim dengan suaminya? Bolehkah, lantas apa hukumnya?

bandarcerutu4d.com

Mengutip Hidayatuna.com, mendesah menjadi salah satu yang dilakukan sehingga suami-istri merasa terpuaskan selama bersenggama.

Menurut sebuah penelitian medis, mendesah saat berhubungan intim memiliki beberapa manfaat. Salah satunya menimbulkan kepuasan sang suami yang menjadi indikasi sang istri telah mencapai klimaks.

Lalu, bagaimana Islam memandang persoalan mendesah saat berhubungan suami-istri ini? Sebab Islam begitu kompleks, segala hal telah dibahas dan diatur dalam syariat.
Kesimpulan Hukum Istri Mendesah saat Hubungan Intim

Berkata Abu Hasan bin Qathan dalam Kitab Ahkamu an Nisa; tidak dimakruhkan mendesah dalam Jima’. Berkata pula Imam Malik bin Anas, tidak mengapa mendesah saat melaksanakan hubungan jima’. Akan tetapi diluar jima jangan dilakukan, akan terlihat bodoh, sekaligus aib (mendesah) di luar hubungan intim. Dan Makruh banyak berkata-kata ketika Jima’ karena sabda Rasulullah; Jangan banyak bicara saat sedang melakukan hubungan intim dengan istri, sebab Tindakan itu bisa menyebabkan kebisuan dan gagu. (HR. Abu Hafsh) bandarcerutu4d.com

Dapat disimpulkan bahwa hukum istri mendesah saat berhubungan intim adalah makruh. Sebagaimana berkata-kata ketika buang air besar dan jima’ sehingga dapat dihindari mendesah ketika jima’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *